-->

Dukungan untuk DR Eddy K Berutu Besar Maju Pemilukada Dairi, Begini Saran Penjelasan Ketua IKEPADA

Editor: Admin author photo
Eddy Berutu
DR Eddy Keleng Ate Berutu Bachtiar R Ujung (Kiri), Eddy Keleng Ate Berutu (Tengah)
 Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Dairi 2018 mendatang, sejumlah nama yang digadang-gadang ikut meramaikan pesta rakyat lima tahunan itu sudah mulai bermunculan.

Belakangan santer terdengar, sosok DR Eddy Keleng Ate Berutu yang merupakan pengusaha yang telah berpengalaman tak kurang dari 25 tahun di sektor keuangan, pemasaran dan pengelolaan usaha dan organisasi seperti Vice President di Bank Bali Tbk (sekarang Bank Permata) di Jakaarta akan ikut meramaikan menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati di kabupaten penghasil kopi tersebut.

Putra Drs Valentin Berutu itu untuk saat ini menduduki posisi teratas sebagai bahan perbicangan ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi Balon Bupati. “Belakangan ini nama Eddy Keleng memang sudah menjadi perbicangan hangat di masyarakat untuk menjadi Balon Bupati, “ kata ketua Ikatan Keluarga Pakpak Dairi (IKEPADA) Jakarta, Bachtiar Ravenala Ujung, BA, SE, MM di Gedung Graha LKPJ Nasional Lantai 4 Jalan Arteri Pondok Indah Kebayoran Lama No. 82 Jakarta, Sabtu 4 Juni 2016.

Bachtiar yang merupakan politisi Golkar itu menyebutkan nama Eddy Keleng menduduki posisi teratas menjadi perbicangan. “Meski demikian jika memang ada niat dan tulus untuk membangun Kabupaten Dairi sudah saatnya menyiapkan program-program yang peduli dengan kepentingan rakyat banyak,” katanya.

Soal untuk mendapatkan dukungan masyarakat itu tergantung program yang yang ditawarkan, kemudian peran putra/i Dairi dan masyarakat Dairi yang berada di perantauan juga sangat diperlukan. “Kalau Eddy sudah mempunyai tekad yang bulat sudah saatnya mempersiapkan program yang berpihak kepada rakyat, itu yang paling penting,” tegas Bachtiar.

Persiapan yang matang
 Menjawab dari pernyataan masyarakat soal dirinya dikait-kaitkan untuk menjadi Balon Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan turut berbangga dan menyanjung kepedulian masyarakat kepadanya.

“Saya menjawab bahwa maju untuk menjadi orang nomor satu adalah harus dari dalam hati. Menjadi pemimpin itu sebenarnya tidak baik kalau hanya mengedepankan keegoan saya dari harus benar-benar dari hati,” ujarnya.

Menurut dia banyak pertimbangan yang harus dilakukan terutama persiapan yang matang untuk mempersiapkan program jangka panjang dan pendek untuk kabupaten Dairi.

“Saya tidak ingin nantinya ketika saya terpilih melukai hati masyarakat karena tidak bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar, karena bagaimanapun jabatan yang nantinya diberikan kepada saya haruslah bisa membawa perubahan bukan untuk memberikan beban terutama memecah belah kepentingan masyarakat,” jelas adik kandung anggota DPRD Sumut, Jenny Lucia Berutu SH.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dari masyarakat kepada dirinya. “Saya sangat tersanjung atas harapan masyarakat Dairi dan saya akan terus meminta dukungan dari keluarga terutama orang tua dan istri tercinta,” tukasnya.

Laporan | Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini