-->

DPW PAN Sumut Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2019

Editor: Admin author photo
DPW PAN SUMUT
PARTAI Amanat Nasional (PAN) secara terbuka memberikan kesempatan kepada kader, simpatisan serta masyarakat untuk bisa bergabung menjadi calon anggota legislatif yang akan bertarung di Pemilu 2019 mendatang.

“Mulai hari ini kita resmi melaunching pencaleg-an dini, siapapun yang ingin bergabung kita buka kesempatan seluas-luasnya baik kepada kader, simpatisan serta tokoh-tokoh masyarakat untuk bisa masuk kedalam lingkaran kekuasaan melalui kursi legislatif,”ujar Sekretaris DPW PAN Sumut, Yahdi Khair Harahap di sekretariat DPW PAN Sumut Jalan Wahid Hasyim, Minggu 21 Mei 2017.

Menurut Yahdi, penjaringan Caleg dimulai tanggal 21 Mei-30 November 2017. “Jadi memang sengaja kita pilih 21 Mei untuk melaunching program caleg dini. 21 Mei merupakan hari bersejarah bagi PAN. Sebab, 19 tahun lalu atau tepatnya 21 Mei 1998 merupakan awal mula reformasi dan PAN lahir pasca reformasi,” ujarnya.

Disebutkannya, penjaringan lebih dini merupakan strategi khusus yang disiapkan oleh DPW PAN Sumut. Ada beberapa alasan mengapa penjaringan caleg dilakukan jauh sebelum pemilu 2019. Dalam penjaringan ini akan ada sistem evaluasi atau dalam peraturan partai yang disebut sistem pembobotan. Ditambahkannya, kwalitas sumber daya manusianya juga sangat diutamakan.

Sehingga dengan dibuatnya sistem ini maka setia cale akan bermain bermain fair dan berdasarkan kemapuan.

“Dengan masa persiapan yang lebih lama maka dapat menghasilkan caleg yang berkualitas. Kedua, proses penjaringan berjalan dengan terbuka. Ketiga, caleg nya sendiri bisa lebih lama mempersiapkan diri dan bersosialisasi kepada masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) nya. Keempat, untuk meminimalisir munculnya caleg karbitan. Pendaftaran pencaleg-an dini adalah untuk mencegah caleg-caleg karbitan. Diharapkan caleg dari PAN memang benar-benar mempunyai kempuan untuk berkompetisi dan menjadi wakil rakyat, “tukasnya.

Laporan| Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini