-->

Gubsu Hadiri Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumut Tahun 2017

Editor: Admin author photo
Paskah Sumut
Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumatera Utara Tahun 2017
GUBERNUR Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, M.Si, Sabtu 20 Mei 2017 menghadiri Perayaan Paskah Oikoumene Umat Kristiani Sumatera Utara Tahun 2017 bertempat di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting Simpang Selayang Medan.

Dalam sambutan Gubsu perayaan Paskah mengandung makna yang religius bagi umat kristiani yaitu merupakan hari kemenangan bagi orang yang percaya kepadaNya sebagai Juru Selamat. “Kebangkitan Yesus Kristus adalah dasar fundamental dan merupakan pendorong utama bagi umat kristiani untuk mempertebal semangat dalam mendekatkan diri kepadaNya,” ujar Gubsu Erry.

Dengan demikian Gubernur menyampaikan Paskah mendorong Umat kristiani bangkit dari segala kehidupan yang telah dijalani yang bersifat negatif kepada kehidupan yang saat ini dan yang akan datang sesuai dengan ajaran agama.

Sementara, Ketua FKKGU Sumut Pdt Dr Jamilin Sirait mengatakan bahwa Paskah lebih Besar maknya dari pada Natal dimana kemenangan Kristus yang menjadi Kehidupan Kristiani. Paskah harus mendukung Pemerintah Nasional dan Sumatera Utara alan sebagai Patron Kerukunan Umat Beragam sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia pasti mendengar program Sumatera Utara. “Selamat Paskah Tuhan Memberkati,” ujarnya.

Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama diwakili Komunitas Wahubi Umar Winarto mengatakan sangat senang diundangnya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB). “Ini merupakan tanda bahwa kerukunan umat beragama di Sumut masih terjaga,” ucapnya.

Ketua DPRD Sumatera Utara H Wagirin Arman S.Sos mengatakan akan kesenangannya mendapat Undangan Paskah karena dalam situasi saat ini dengan perbedaan agama dan budaya Pemerintah akan lebih dekat dengan Masyarakat. Menurutnya bahwa keyakinan tidak cukup dengan fisik dan hati tetapi harus dengan jiwa yang damai. “Semua manusia tidak luput dari Kesalahan tetapi Yesus tidak pernah salah,”tukasnya.

Laporan| Redaksi


Share:
Komentar

Berita Terkini