-->

Hardiknas di Pakpak Bharat, Sekda Sahat: Gerakkan Reformasi Pendidikan!

Editor: Admin author photo
Sahat Banurea
Sekda Pakpak Bharat, Sahat Banurea memberikan hadian kepada murid Sekolah Dasar (SD) di Pakpak Bharat
SOSOK Ki Hajar Dewantara sebagai tokoh sebagai bapak Pendidikan Nasional memiliki karakter kuat atau budi pekerja yang kuat serta mengusai berbagai bidang keterampilan.

“Gagasan dan pemikiran Ki Hajar Dewantara tersebut menjadi dasar acuan Presiden RI, Joko Widodo di bidang Pendidikan yaitu generasi peserta didik masa kini yang memiliki karakter kuat atau budi pekerti yang kuat, serta menguasai berbagai bidang keterampilan hidup,” demikian sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si selaku Inspektur Upacara di Lapangan Upacara SMA Negeri 1 Salak dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017, Selasa 2 Mei 2017.

Mengangkat tema Percepatan Pendidikan yang Merata dan Berkualitas, Menteri berharap reformasi pendidikan nasional perlu dilaksanakan secara sistematis, prosedural, dan bertahap.

“Perlu dukungan dan partisipasi konstruktif semua jajaran pelaksana pendidikan, pemangku kepentingan pendidikan, bahkan warga dan bangsa Indonesia. Semoga reformasi pendidikan itu berbuah manis dan melegakan bagi bangsa Indonesia,” ujar Sahat Dihadapan peserta upacara, Sahat mengajak seluruh elemen menyingsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan. “Demi anak cucu kita”, tutupnya.

 Masih dalam rangka Hardiknas, Sekda Pakpak Bharat memberikan hadiah kepada siswa-siswi mulai dari tingkat PAUD sampai SMP yang berprestasi dalam olahraga Sains, Olahraga dan Seni yang dilaksanakan Dinas Pendidikan. Tinjau UN Usai menggelar upacara, Sekda Pakpak Bharat didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional, yang kini disebut dengan Ujian Nasional berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di SMP N 1 Salak.

Mester Padang mengatakan bahwa UNKP pada tahun ini berlangsung selama 4 hari yaitu pada hari ini sampai dengan Kamis dan dilanjutkan lagi pada Senin depan tanggal 8 Mei 2017. “Jumlahnya ada 177,” terang Mester.

Laporan | Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini