-->

Sekelumit Cerita Pesta Bona Taon 2017 Par Dairi Di Jakarta

Editor: Surya author photo
Tesk Foto: (Ki-Ka), Anggota DPR RI DR Junimart Girsang, SH, MH,  Anthony Siahaan dan DR Eddy Keleng Ate Berutu, MA

PESTA Bona Taon 2017, Par Dairi-Sidikalang yang dilaksanakan di Auditorium Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jalan Gatot Subroto Jakarta, Minggu 30 April 2017 berjalan dengan baik.

DR Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Romy Mariani Simarmata, Senin 8 Mei 2017 menanggapi bahwa acara itu berjalan dengan baik dan meriah. "Acara itu menghibur dan penuh sukacita dan canda tawa," terang Romy Mariani. Dia juga menceritakan acara itu dihadiri ratusan warga Par Dairi yang sudah ada menetap di Jakarta. "Acara itu memang dibuat untuk mengenal memperkuat rasa persaudaraan sesama par Dairi," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan DR Eddy Keleng Ate Berutu MA bahwa acara itu juga berjalan dengan tertib dan penuh kekeluargaan.

Dalam acara itu, Eddy dipersilahkan untuk menyampaikan visi misi saya katakan bahwa pada era globalisasi yang penuh dengan tantangan dan perubahan saat ini, setidak-tidaknya ada 4 komponen penting yang harus dimiliki oleh pemimpin yang sukses. Hal pertama adalah pengalaman entreprenerial yang mengasah kreatifitas dalam menyelesaikan masalah sehingga bisa menghasilkan breaktrrough thinkgking. Lalu kemampuan manajemen dan manajerial dalam memimpin pengelolaan organisasi dalam hal ini pemerintahan.

Yang ke-3 perlu mempunyai wawasan dan keilmuan yang luas untuk membangun strategi mutu dan daya saing Kabupaten dan masyarakat yang dipimpinnya dan yang terakhir adalah kemampuan birokrasi. “Jadi saya menyampaikannya karena diberikan kesempatan untuk bicara,” tuturnya.
Rangkain Acara Pesta Bona Taon 2017 Par Dairi Di Jakarta

Sambung Eddy, dalam acara itu dirinya sempat diminta bernyanyi beberapa lagu batak untuk ketepatan beberapa syair lagu saya membaca lirik lagu dari HP. Masih diceritakan soal suasana panggung, saat itu Junimart meminta saya dan pak Anthony Siahaan untuk maju adalah suasana santai penuh canda.
Bona Taon 2017 Par Dairi di Jakarta
Misalnya saja pak Junimart mengatakan "Ayo para hadirin saya minta mereka calon bupati untuk nyanyi, silahkan sawer, siapa yang paling banyak disawer itu tandanya diminati". “Pokoknya banyak juga yang sawer,” ujarnya bangga. Kata wakil ketua Hanura Sumut itu, banyak pengalaman yang diperolehnya ketika menghadiri acara itu.

"Saya banyak bercerita sesama warga Dairi. Bagaimana cara untuk mengembangkan Kabupaten itu," tukasnya.

Laporan| Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini