-->

Eddy KA Berutu, Pilihan Tepat Membawa Dairi Menuju Perubahan

Editor: Admin author photo
Eddy Berutu
Foto tim desain Pakpakbangkit.com
Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) di Kabupaten Dairi yang akan digelar pada 2018 mendatang, akan menjadi penentu masa depan Kabupaten Dairi, tidak saja untuk lima tahun mendatang, melainkan juga untuk beberapa dekade ke depan.

Dengan kata lain, Pemilukada kali ini merupakan salah satu momentum penting bagi masyarakat Dairi melahirkan perubahan. Perubahan dimaksud terkait dengan perubahan mind-set dalam memilih figur pemimpin. Sudah saatnya masyarakat Dairi lebih mengedepankan sikap objektif dan rasional dalam memilih calon pemimpinnya.

Tidak zamannya lagi memilih seseorang menjadi pemimpin, hanya karena adanya iming-iming (money politics). Masyarakat Dairi harus bisa lebih selektif mencermati track record para kandidat yang ada. Dalam memutuskan memilih seseorang pemimpin, tidak boleh karena adanya 'tekanan' dari pihak rezim penguasa sebelumnya. Pilihan harus sesuai dengan hati nurani dilandasi pertimbangan demi kemajuan daerah. Segenap rakyat Kabupaten Dairi harus diberikan kebebasan dalam menentukan pilihannya. Dan, pilihan itu tentunya harus mengacu pada adanya penilaian objektif terhadap para kandidat yang ada.

Karena itu, Kabupaten Dairi tidak boleh dipimpin sosok karbitan, yang belum jelas kiprahnya selama ini. Terkait dengan pentingnya kehadiran sosok pemimpin baru dan lebih fresh di Kabupaten Dairi, agaknya tidak berlebihan jika disebut figur Dr Eddy Keleng Ate Berutu, merupakan pilihan tepat untuk membawa Dairi menuju perubahan (ke arah yang lebih baik) dibanding saat ini.

Sebagaimana pernah disebutkan, jika diberi kepercayaan memimpin Dairi, Eddy KA Berutu akan memokuskan pada beberapa program utama. Di antaranya memajukan sektor pertanian, lapangan kerja, pendidikan terjangkau, peningkatan layanan publik & kesehatan serta pembangunan prasarana jalan dan infrastruktur lainnya. Rencana program yang dikedepankan Eddy Berutu tersebut sangat tepat dan pas dengan kebutuhan Kabupaten Dairi saat ini.

Ya, Dairi memang tetap membutuhkan langkah-langkah inovatif dalam memajukan sektor pertanian, dengan tidak melupakan kopi sebagai ciri khas daerah ini. Program Eddy Berutu lainnya yaitu pembangunan prasarana dan infrastruktur, juga menjadi kebutuhan sangat mendesak bagi segenap rakyat Dairi, khususnya di perdesaan. Pembangunan sektor ini belum maksimal dilakukan pemimpin Dairi saat ini.

Terbukti masih sangat banyak badan jalan/jembatan yang kupak-kapik, sehingga menghambat distribusi hasil-hasil pertenian rakyat. Eddy Berutu merupakan pemimpin yang tepat untuk menyejahterakan masyarakat Dairi. Karena pengalaman dan track record-nya yang panjang memimpin perusahaan dan menjalankan usaha di Jakarta dan mancanegara. Beliau datang, pulang kampung untuk memberikan solusi, mengatasi masalah dan membawa Dairi menjadi kabupaten yang unggul.

Ia memiliki pengalaman tak kurang dari 25 tahun di sektor keuangan, pemasaran dan pengelolaan usaha dan organisasi seperti Vice President di Bank Bali Tbk (sekarang Bank Permata), Dirut PT Asuransi Jiwa Wanartha, Direktur Prudential Indonesia dan lain-lain. Beliau saat ini pemilik grup perusahaan yang berkembang dan bergerak di beberapa bidang yang berkantor di Jakarta.

Eddy KA Berutu merupakan pilihan tepat memimpin Kabupaten Dairi dalam mengejawantahkan perubahan, tidak saja karena sosoknya yang kredibel sebagai seorang enterprenuer yang sukses, melainkan juga karena pribadinya yang dikenal jujur, dekat dengan masyarakat dan memimpin dengan hati.

Munculnya Eddy KA Berutu juga sejalan dengan trend yang berkembang di Indonesia dan dunia saat ini. Yakni, adanya keinginan kuat masyarakat untuk melihat perubahan. Perubahan dimaksud tidak hanya berkaitan dengan kebijakan pembangunan, melainkan juga adanya perubahan figur pemimpin.

Lihatlah Pilpres di negeri Paman Sam Amerika Serikat. Rakyat lebih suka memilih sosok pengusaha sukses seperti Donald Trump ketimbang Hillary Clinton yang politisi dan dianggap sebagai kelanjutan rezim sebelumnya. Pilpres Perancis juga memilih pemimpin muda yang energik, Emmanuel Macron. Pengusaha sukses Sandiaga Uno juga sukses di Pilkada Jakarta.

Mencermati fenomena tersebut, jika masyarakat Dairi ingin melihat daerahnya menjadi lebih baik, kini dan di masa mendatang, maka pilihan terbaik ada di dalam diri Eddy KA Berutu. Mengapa demikian ? Jawabnya tiada lain, karena sosok Eddy Berutu sudah sangat terlatih dalam menghadapi berbagai tantangan (saat memenej dan memajukan perusahaan), sekaligus menjadikan tantangan itu sebagai peluang untuk meraih kesuksesan.

Karena itu, kita meyakini di bawah kepemimpinan Eddy KA Berutu, berbagai permasalahan krusial dan klasik di Dairi akan bisa dituntaskan, sehingga Dairi bisa menjelma menjadi kabupaten yang lebih baik dan sejajar dengan kabupaten/ kota lainnya di daerah ini. Rakyat Dairi tak boleh salah pilih lagi. Mari, bersatu dan maju bersama Eddy Berutu!

Catatan : Drs Agus Salim Ujung
(Penulis, Wakil Sekretaris DPW PAN Sumut, kelahiran Tigalingga, Kabupaten Dairi

Diposkan | Pakpakbangkit.com
Share:
Komentar

Berita Terkini