-->

Jenny Berutu Didukung jadi Cabup Pakpak Bharat

Editor: Admin author photo
Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pakpak Bharat sudah semakin dekat. Oktober 2019 mendatang sudah masuk tahapan Pilkada. Meski demikian sampai saat ini belum ada satupun bakal calon yang terang-terangan menyatakan akan maju menjadi Calon Bupati (Cabub) Pakpak Bharat periode 2020-2025.

Namun sekedar isu, Bakal Calon (Balon) Bupati Pakpak Bharat sudah bermunculan. Ada dari akademisi, politisi hingga pengusaha. Sebut saja Sonni Berutu STh (politisi), Sahril Tumanggor (pengusaha), Frans Benhard (politisi), Mansehat Manik (Politisi), Prof Mutshito Solin (Akademisi Unimed), Ir Yandra Berutu (Politisi), Drs Zuhri Bintang (ASN Dinas Pendidikan Pemprov Sumut), Rumerahwaty Berutu MM dan terakhir politisi Nasdem Jenny Riany Lucia Berutu SH.

Untuk nama yang terakhir, Jenny Berutu kabarnya serius untuk menjadi Cabub. Meski belum ada pernyataan langsung bekas anggota DPRD Sumut itu namun sudah ada yang mendukungnya. Sebut saja Toni Togatorop. Toni yang saat ini duduk sebagai Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Sumut mengatakan, Jenny cocok memimpin di Pakpak Bharat.

 “Saya kira kak Jenny Berutu cocok menjadi Cabup di kampung halamannya Pakpak Bharat. Saya kira ini patut didukung,” ucapnya. Toni juga mendorong Jenny Berutu untuk serius mempersiapkan segala sesuatu untuk Pilkada nanti. “Saya berharap kak Jenny serius. Artinya jangan hanya sekedar wacana saja. Karena menurut saya bagaimana pun Jenny sudah punya pengalaman sebagai anggota DPRD Sumut. Apalagi Ia sempat duduk sebagai Badan Anggaran (Banggar),” katanya.

Selain itu, Toni juga mengatakan Jenny dikenal politisi yang dekat dengan masyarakat. “Saya katakan ini bukan karena saya dekat dengan kak Jenny tapi memang kenyataanya demikian. Sewaktu dia mundur dari anggota DPRD Sumut untuk menjadi calon DPR RI saya melihat dia sering bersama dengan kontituennya. Saya juga melihat dia dewan yang rajin kunjungan ke dapilnya. Selain itu saya melihat sosok politisi yang santun,” ungkapnya.

Sebab itu kata politisi Hanura itu menyarankan agar Jenny serius untuk menjadi Cabub di Pakpak Bharat. Sebagai bentuk dukungan, Toni akan siap turun bersama Jenny ke lapangan menemui masyarakat. “Kalau untuk kak Jenny saya siap turun ke lapangan. Sampaikan sama dia saya siap turun,” tukasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini