-->

7 Kali Berturut-turut, Pemkab Dairi Terima Penghargaan Pemda Terbaik

Editor: Admin author photo
Untuk ke 7 kalinya pemerintah kabupaten (Pemkab) Dairi menerima penghargaan sebagai pemerintah daerah terbaik kedua dalam rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Ruang Kuala Deli, lantai 9, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumtera Utara, Medan pada Rabu (2/10/2019).

Penyerahan penghargaan diserahkan dalam acara Rakor Pemda Se-Sumatera Utara Tahun 2019 dengan tema evaluasi pelaksanaan anggaran pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya berpesan kepada para Kepala Daerah se-Sumatera Utara agar memprioritaskan aktivitas UMKM di daerah masing-masing khususnya di bidang pertanian. Gubernur berharap, rakor hari ini menjadi kesempatan bagi para Kepala Daerah untuk menggali dan memperkaya wawasan dari para pakar keuangan, ekonomi dan lainnya yang hadir sebagai narasumber agar mengetahui langkah-langkah, yang bisa dilakukan untuk akselarasi perekonomian di daerah masing-masing.

Bupati Dairi mengatakan keberhasilan yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Dairi ini merupakan kerja keras dari seluruh pihak yang turut andil dalam penyusunan dan penyampaian data sehingga laporan dapat tersampaikan dengan baik.

“Selamat dan sukses buat Kabupaten Dairi sebagai Pemda terbaik ke dua dalam rekomendasi LKPD. Terima kasih kepada tim yang telah menyusun LKPD dan kepada semua Perangkat Daerah yang telah menyampaikan data sehingga laporan dapat tertata dengan Baik,” kata Eddy.

Usai acara rakor tersebut, di sela-sela kesibukan Gubernur Sumatera Utara yang cukup padat, Bupati Dairi mengadakan pertemuan sejenak untuk membahas tindak lanjut penanganan dampak kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Silahisabungan yang terjadi pda beberapa waktu yang lalu.
Share:
Komentar

Berita Terkini