-->

Drs H Lecce Berutu Dukung Sonni di Pilkada Pakpak Bharat 

Editor: Admin author photo
Drs H Letce Berutu salah satu tokoh Berutu menyatakan sikap agar Sonni P Berutu siap mencalonkan sebagai Bupati Pakpak Bharat pada Pilkada serentak mendatang. Foto/Istimewa
Di Pakpak Bharat nama Drs Lecce Berutu cukup dikenal. Lecce Berutu sendiri diketahui pernah ikut pada kontestasi Pilkada tahun 2010 lalu di Pakpak Bharat. 

Lecce juga dikenal sebagai politisi. Ia pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Pakpak Bharat. 

Namun kali ini Lecce Berutu sepertinya tidak ambil bagian untuk maju. Ia lebih mendukung dan Sonni Berutu yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Pakpak Bharat untuk jadi calon bupati. 

Lecce tidak segan-segan mengajak marga Berutu untuk mendukung dan mendoakan Sonni maju di Pilkada tahun. Ia pun berharap kepada Sonni untuk tidak ragu dalam menentukan sikap politik. 

"Saya kira Sonni jangan ragu dalam menentukan politik. Saya juga mendukung marga Berutu untuk tampil pada Pilkada kali ini," sebut Lecce Berutu baru-baru di acara ziarah  ke istana Mbale Kerarasen sebagai Istana Mpung Berutu, Sitellu Tali Urang Jehe.

Lecce pun mengungkapkan, marga Berutu Berru Deket Berena yang menjadi penduduk yang cukup dominan di Pakpak Bharat ini dapat membangun menuju kabupaten yang berdaulat secara ekonomi, dan menjadikan Pakpak Bharat sebagai pusat peradaban budaya Pakpak di dunia, sehingga pada saatnya kemudian Pakpak Bharat maju bersendikan adat dan budaya Pakpak. 

Sebelumnya ziarah ke di Istana Mblae Kerarasen, Sonni Berutu telah berziarah ke makam leluhur di Ulumerah pada Kamis lalu, 11 Juni 2020.
Share:
Komentar

Berita Terkini