-->

Wisata Alam Lae Pinang Memukau, Pemandangan Alam Indah

Editor: Admin author photo

Sonni Berutu berfoto bersama dengan tim 'Sora Lebuh'. 
pakpakbangkit.com - Kabupaten Pakpak Bharat dikenal sebagai kabupaten punya potensi alam luar biasa. Banyak tempat wisata alam di Pakpak Bharat belum terjamah. 

Tempat wisata yang sering dikunjungi warga ada wisata air terjun Lae Simbilu, air terjun Singgabit, air terjun lae Une dan puncak gunung Simpon.

Yang disebutkan di atas masih sebagian kecil. Masih banyak tempat wisata tersembunyi. Sebut saja air terjun Situko di Desa Sibongkaras bahkan ada yang lebih bagus, wisata air terjun Lae Pinang. 

Wisata air terjun Lae Pinang yang berada di Dusun Lae Parira Desa Malum (Lae Merempat) Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe belakangan mendadak viral. Air terjunnya masih alami. Ketinggian air terjun cukup tinggi. Air terjun setinggi 50 meter ini menawarkan keindahan alam yang memukau. 

Sepanjang perjalanan dari Lae Parira sekira 30 menit, akan disungguhi panorama alam yang indah. Pengunjung akan disungguhi udara yang segar. 

Belakangan air terjun Lae Pinang mendadak ramai. Akhir pekan, Sabtu, Minggu dan hari libur Lae Pinang banyak dikunjungi orang. 

Siang ini, bakal calon Bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu berkunjung ke Lae Pinang. Ia ditemani rombongan. 

Di kawasan air Terjun Lae Pinang, warga ada yang bercocok tanam. Sonni Berutu menyempatkan berinteraksi dengan petani. 

Ia mengaku kunjungan sama sekali tidak direncanakan. Ia mengaku sebenarnya sudah beberapa kali ke Lae Merempat. Namun kali ini ia melihat wisata Lae Pinang bersama temannya. Apalagi kata dia, belakangan Lae Pinang viral di media sosial. Di media sosial banyak foto dan video Lae Pinang sangat bagus panoramanya. Air terjunnya masih alami. 

Sonni Berutu juga takjub dan mengaku senang melihat wisata Lae Pinang yang alami. Menurutnya air terjun Lae Pinang adalah anugrah Tuhan yang harus dirawat dan dilestarikan. 

"Ini luar biasa. Saya melihat tempat wisata ini masih alami dan harus dikembangkan. Potensi air terjun ini harus dikembangkan," kata Sonni Berutu, Selasa (25/8/2020). 

Sonni juga mengajak warga dan masyarakat luar untuk melihat wisata air Lae Pinang yang masih alami. "Berkunjunglah ke sini. Lokasinya tidak jauh. Ada sekira 1 kilometer dari jalan Lae Merempat. Lihat anugrah Tuhan. Wisatanya masih alami. Teman-teman pasti senang," ajak Sonni. 

Air terjun Lae Pinang jernih. 

Sonni Berutu juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di tempat wisata air terjun. "Jangan buang sampah sembarangan. Desa juga boleh ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dengan membuat tong sampah di lokasi wisata," ucapnya.

Ke depan, Sonni berharap pejabat Pakpak Bharat termasuk dinas pariwisata boleh menyaksikan tempat wisata Lae Pinang. Ia pun mengharapkan dinas melihat potensi wisata. 

"Dinas pariwisata juga boleh melihat tempat wisata Lae Pinang. Airnya jernih dan bagus. Semoga dapat memberikan perhatian," pintanya. (lom). 


Share:
Komentar

Berita Terkini