-->

Tokoh dan Masyarakat Siempat Rube IV Dukung Sonni-Ramlan, Feninna Tumangger: Saya Dukung karena Putra Lokal

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com -
Sejumlah tokoh masyarakat Dusun Simpang 3, Desa Siempat Rube IV berjanji akan mendukung dan memilih bakal calon bupati dan wakil bupati Sonni Berutu-Ramlan Boangmanalu di Pilkada Pakpak Bharat 9 Desember 2020 mendatang.  

Tokoh masyarakat mengaku, memberikan dukungan dan pilihan kepada pasangan Sora Lebbuh (motto Sonni-Ramlan) karena pasangan Sonni Berutu-Ramlan adalah pasangan putra Pakpak simsim yang lahir, besar dan berusaha di Pakpak Bharat.

"Saya mendukung dan akan memilihmu anak saya Sonni karena lahir, besar dan berusaha di Pakpak Bharat. Saya yakin kamu akan memperjuangkan kemajuan Pakpak Bharat ini. Kami yakin jika anak kami (Sonni-red) menang pasti akan memperbaiki kampung halamannnya, termasuk Dusun Simpang 3, Desa Siempat Rube IV," kata Bangs Padang tokoh masyarakat Dusun Simpang 3, Desa Siempat Rube IV, Senin (1/9/2020), malam.  


Dukungan lain juga disampaikan Injil Munthe. Injil menegaskan dirinya bersama keluarga komitmen memenangkan Sonni Berutu-Ramlan karena pasangan putra daerah.

Dukungan lain disampaikan Laga Padang. Laga mengatakan, pasangan Sonni Berutu -Ramlan akan pasti membangun kampung jika terpilih nanti.

"Saya yakin, tidak mungkin daerah lain duluan dibangun jika terpilih nanti. Pasti yang dibangun adalah Pakpak Bharat. Saya menilai inilah menjadi modal besar bagi pasangan ini. Jadi semua warga Dusun Simpang 3, untuk bersatu memangkan pasangan Sonni-Ramlan, apakah kita siap?,  kata Laga Padang.

Pertanyaan Laga Padang pun meriah oleh masyarakat. "Siap, Sonni-Ramlan, menang," teriak warga.  

Laga juga mengatakan, sudah saatnya anak lebuh atau putra daerah yang memimpin di Pakpak Bharat. Selama ini kata dia, belum pernah sekalipun kepala daerah bupati putra daerah, lahir, besar dan berusaga di Pakpak Bharat.

"Inilah saatnya putra Pakpak simsim yang memimpin. Biarlah dan kasih kesempatan kami putra daerah ini yang memimpin," ucapnya.

Feninna br Tumangger
Feninna br Tumangger, warga Desa Siempat Rube IV berjanji akan memilih pasangan Sonni-Ramlan. Ia mengaku, banyak alasan untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan Sonni. Salah satunya adalah pasangan putra Pakpak 'lokal' yang selama ini sudah lahir, besar dan berusaha, menjabat di Pakpak Bharat. Kemudian, pasangan Sonni-Ramlan pasangan yang saling menutupi baik soal kekerabatan.

"Imo da, bage nibettoh kaltu, mula pak Sonni en ia marga berutu, istrina berru banurea, kemudian pak Ramlan marga Boangmanalu kutana kilometer 20. Kemudian istrina pe i berru tinendung janah kutana sukaramai," ucapnya dalam bahasa Pakpak.


"Pos ukurnami pa, janah menang mo pilkada en, tekka mo kaduan bekas pengaduan nami, janah perhatikan kene mo kaduan dukak nami en,"

Di akhir acara, Feninna berharap jika pasangan Sonni-Ramlan terpilih jadi bupati dan wakil meminta agar perbaikan infrastruktur jalan dan air segera diperbaiki di Desa Resdes. "Kami berharap air di kampung ini diperbaiki. Kemudian jalan, juga harus menjadi agenda utama masyarakat," pintanya.

Perjuangkan Air
Menyahuti sejumlah dukungan warga, Sonni Berutu mengaku terharu dengan sambutan warga Dusun Simpang 3, Desa Siempat Rube IV apalagi banyak hadir tokoh-tokoh masyarakat. Ia mengatakan, dukungan yang diberikan warga Desa Siempat Rube IV adalah menjadi motivasi dirinya dan Ramlan Boangmanalu. "Terima kasih, atas banyaknya dukungan dan partisipasi warga Siempat Rube IV, luar biasa, saya senang dan terharu, semoga dukungan terus bertambah banyak," ucapnya.

Ia berharap dukungan yang diberikan warga jangan berubah lagi sampai pemilihan nanti.


Soal permintaan warga Siempat Rube IV soal perbaikan jalan dan air, Sonni mengatakan akan memprioritaskannnya. Namun yang menjadi agenda utama adalah persoalan air. Ia mengatakan, saat ini sebenarnya ada agenda Pemkab Pakpak Bharat yang sudah disetujui dewan untuk membangun bak penampung air di Pakpak Bharat. Anggarannya kata puluhan miliar. Dan sesuai dengan jadwal tahun 2020 proyek tersebut sudah dibangun. Namun karena alasan kondisi covid 19, proyek tersebut jadi terkendala.

"Semua hadirin di sini, program penuntasan krisis air di Pakpak Bharat sudah menjadi agenda Pemkab Pakpak Bharat, dan semua program pemerintah itu sudah disetujui oleh dewan termasuk fraksi Demokrat," tukasnya. (lom)

Share:
Komentar

Berita Terkini