-->

Kapoldasu: Masyarakat Jangan Takut Datang ke TPS

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com - 
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin,M.Si melaksanakan wawancara secara virtual dengan LPP TVRI Nasional bertempat di ruang kerja Kapolda Sumut, Jumat (04/12) dalam acara berita Indonesia Siang Kapolda Sumut.

Dalam kesempatan tersebut didampingi Karo Ops Polda Sumut dan Kabid Humas Polda Sumut wawancara dengan topik "Pengamanan Pilkada di Sumut".

“Secara umum pelaksanaan Pilkada di Sumut khususnya kegiatan kampanye berjalan dengan baik namun ada beberapa daerah yang melanggar protokol kesehatan dan ini menjadi catatan Panwaslu untuk memberikan teguran bagi calon kepala daerah," jelas Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa setiap TPS akan diterapkan protokol kesehatan, begitu juga kepada masyarakat yang akan memilih akan diperiksa suhu tubuhnya.

“Oleh karena itu Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut datang ke TPS," lanjutnya.

Dalam pelaksanaannya, untuk seluruh personil gabungan yang terlibat dalam pengamanan TPS sebanyak 12.000 personil dan untuk Polda Sumut sendiri sebanyak 3.000 personil.

Polda Sumut di bantu Kodam I/BB akan menggeser pasukan ke pulau terluar yaitu Pulau Nias. Seluruh personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS juga sudah dilakukan pengecekan Swab Test dan tidak akan melibatkan personil yang memiliki penyakit komorbit.

"Kami telah berkoordinasi dengan Lanal di Pulau Nias agar membantu personil yang akan bergeser ke Pulau Nias mengingat kondisi cuaca yang saat ini sedang tidak mendukung ucap Kapolda Sumut" 

“Seluruh Forkopimda Sumut juga sudah mendeklarasikan bahwa pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumut aman, sehat, dan damai," tukasnya. (lom/rel).

Share:
Komentar

Berita Terkini