-->

BBPJN Segera Bangun Box Culvert di Jalinsum Sidikalang - Medan

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com -
Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sumut akan  bangun Box Culvert (gorong gorong beton), untuk memperbaiki Jalan Sidikalang - Medan yang putus karena longsor.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BBPJN Sumatera Utara II Selamat Rasidi Simanjuntak saat bertemu dengan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu pada, Kamis (7/1/2021) di ruang kerja Bupati Dairi.

Rasidi Simanjuntak mengatakan, BBPJN akan membangun Box Culvert setelah melakukan peninjauan langsung jalan putus yang merupakan jalan nasional Sidikalang Medan di Desa Sitinjo II yang terjadi pada, Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 17.00 wib.

Lanjut Rasidi Simanjuntak, pembangunan Box Culvert akan dilakukan dengan semaksimal mungkin dan ditargetkan jika berjalan sesuai dengan rencana akan selesai selama 3 minggu.

“Dari hasil yang kami sudah survei di lapangan, kami menyimpulkan akan membangun gorong gorong beton, hasilnya akan lebih cepat dan lebih efisien. Jika memungkinkan hari tim akan bekerja membuat desain gorong gorongnya, maka besok barang barang yang dibutuhkan sudah masuk di lokasi” jelasnya. 

Oleh karena itu, Rasidi Simanjuntak berharap kepada Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu dan jajarannya untuk mendukung proses pembangunan gorong gorong tersebut sehingga dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan dan jalan tersebut dapat kembali di akses oleh para pengguna jalan.

Sementara itu, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu dalam pertemuan tersebut yang di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang menyampaikan ucapan terimakasih kepada BBPJN Sumatera Utara II karena telah tanggap untuk memperbaiki jalan yang putus di Kabupaten Dairi.

Beliau menuturkan, siap mendukung dan membantu BBPJN Sumatera Utara II dalam melaksanakan setiap proses pembangunan gorong gorong beton tersebut. 

Terkait dengan pengaturan lalu lintas selama proses pembangunan berlangsung, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menginstruksikan kepada jajarannya untuk melakukan koordinasi dengan satuan Polres Dairi sehingga arus lalu lintas tetap dapat berjalan dengan normal.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Johnny Hutasoit, S.Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Charles Bancin, ST, M.AP, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Dairi Anggara Sinurat, ST serta para staf BBPJN Sumatera Utara II. (Lom)
Share:
Komentar

Berita Terkini