-->

Soal Taman Median Jalan di Pakpak Bharat Tak Terurus, DPRD: Itu Tugas Perkim, Uruslah Cepat

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com - 
Anggota DPRD Pakpak Bharat Selloh Cibro, SSos angkat bicara soal taman median jalan di Sosor-Salak dan taman kota yang belakangan mulai tak terurus. Selloh menegaskan, persoalan tersebut harus diatasi secepat mungkin. 

"Saya kira persoalan itu harus diselesaikan bagaimanapun caranya. Dan yang menangani persoalan tersebut adalah dinas Perkim Pakpak Bharat," kata Selloh Cibro, SSos kepada pakpakbangkit.com, Kamis (18/2/2021). 

Politisi Demokrat itu juga menegaskan soal penataan taman-taman kota adalah persoalan yang segera dituntaskan. Kata dia tidak ada alasan bahwa kekurangan petugas atau bagaimana. Sebab itu menurut dia, dinas yang menangani soal taman dan lingkungan harus mencari solusi agar persoalan taman itu bisa diselesaikan. 

Selloh juga tidak menapik kabar bahwa tenaga harian lepas (thl) yang sebelumnya bekerja sebagai pembersih taman dirumahkan. Tentunya Selloh mengatakan jika pun ada seperti itu sudah tentu dinas menangani kebersihan sudah memikirkan cara untuk mengatasinya. Makanya kata dia tidak ada alasan taman-taman kota itu tidak dibersihkan. 

"Saya kira itu sudah menjadi keharusan. Soal taman adalah hal sangat diperlukan. Misalnya, kalau taman-taman kita kotor, tiba-tiba orang luar datang ke Pakpak Bharat maka melihat persoalan tersebut orang-orang sudah akan berpikiran aneh-aneh," katanya. 


"Lagi pula taman-taman kota itu adalah 'wajah' kabupaten kita. Kalau taman kota kita tidak tertata maka orang akan memberikan penilaian negatif untuk Pakpak Bharat," ucapnya. 

Sebab itu, Selloh yang saat ini menjabat sebagai Ketua Organisasi Kepemudaan Pakpak (RPSPS) berharap Perkim segera menuntaskannya. 

"Bagaimanapun caranya harus bersih itu taman. Uruslah cepat, malu kita. Makanya saya bilang, kalau pun THL itu direkrut, rekrutlah segera. Tunggu apa lagi," tukasnya. (lom)

Share:
Komentar

Berita Terkini