-->

Eddy Berutu: Sapo Jojong Simbol dan Nafas Suku Pakpak

Editor: Admin author photo

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu (kiri).

pakpakbangkit.com -
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara zoom meeting revitalisasi sapo jojong Pakpak Silima Suak di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Sabtu 6 Nopember 2021.

"Penghargaan yang luar biasa dan tulus dari kami semua pemerintah Kabupaten Dairi khususnya masyarakat Pakpak yang ada di Dairi mengucapkan atas inisiatif dan prakarsa di bawah organisasi yang kita andalkan Ikatan Masyarakat Pakpak Indonesia (IMAPI), di bawah kepemimpinan ketua kita Bahtiar Ujung, BA., SE., MM, MED sehingga acara seperti ini secara nasional di seluruh kabupaten kota di mana seluruh masyarakat Pakpak ada bisa kita lakukan," ucap Eddy Berutu.

"Saya sangat bersemangat dan mengapresiasi dan mendukung inisiasi ini dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa sehingga setahap demi setahap cita-cita kita untuk bisa mendirikan rumah jojong sebagai simbol, sebagai nafas roh dari suku kita dan satu kesatuan suku kita dimana pun berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia secara khusus di Jakarta," katanya.

"Selamat melakukan persiapan dan pembahasan. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras sehingga acara ini bisa berlangsung. Sehingga di mana saudara-saudara kami seluruh pelosok tanah air khususnya daerah-daerah dimana masyarkat (Pakpak) kita berada. Semoga Tuhan melimpahkan rahmatnya kepada kita," ucap Eddy Berutu.

Perlu diketahui, acara tersebut dinisiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Masyarakat Pakpak Indonesia (IMAPI) di bawah kepemimpinan Ketua DPP Bahtiar Ujung dan Sekjen Lupri Padang, SE.

Dalam acara tersebut sebagai narasumber Pdt EJ Solin, Anna Martina Sinamo. Sementara pembicara perwakilan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Nursalim Affan Hasibuan dan MP Tumanggor. (lom)

Share:
Komentar

Berita Terkini