-->

Sambut 1 Syawal 1437 H, Tim Safari Ramadan Pakpak Bharat Akan Kunjungi 40 Masjid

Editor: Admin author photo
BUPATI Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA yang diwakili oleh Ka. Bapemas, Pemdes, PP dan KB, Drs. H. Tekki Angkat secara resmi melepas Tim Safari Ramadan Terpadu Kabupaten Pakpak Bharat di Aula Pemkab Pakpak Bharat, Rabu sore (15/06/2016).

Tim Safari Ramadan Terpadu Kabupaten Pakpak Bharat.  
Pelepasan juga ditandai dengan pemberian secara simbolik perlengkapan sholat seperti kain sarung, mukena, dan sajadah serta Al-Quran untuk diserahkan kepada masjid-masjid yang dikunjungi, termasuk juga santunan kepada para bilal mayit di setiap lokasi.

Drs. H. Tekki Angkat dengan didampingi Ketua Panitia, Ir. Mukhtar AW dan perwakilan Kementerian Agama, kepada Ketua Tim A Safari Ramadan, Ir. Juhari Angkat yang akan menuju Masjid Al-Mukmin, Dusun Aran, Desa Penanggalan Binanga Boang, Kecamatan Salak berpesan agar seluruh tim mampu memberi pencerahan dan kesejukan kepada masyarakat yang dikunjungi.

“Alangkah lebih indahnya juga untuk menghindari hal-hal yang bersifat khilafiyah demi kerukunan kita, baik sesama umat beragama ataupun antar umat yang berbeda. Hal inilah yang mencerminkan kita sebagai masyarakat Pakpak Bharat yang bersatu di dalam keanekaragaman”, ujarnya.

Ketua panitia yang juga Ka. Dinas Kehutanan, Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Ir. Mukhtar AW, Tim Safari Ramadan pada tahun ini sebanyak 81 orang yang terdiri dari unsur Pemerintah Kabupaten, DPRD, Kementerian Agama, MUI, Polres Pakpak Bharat dan instansi vertikal serta para pemuka agama yang terbagi ke dalam 8 tim, dimana masing-masing akan menyebar di lima Masjid se-Kabupaten Pakpak Bharat.

Dengan demikian total Masjid yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan sebanyak 40 Masjid. “Adapun jadwal kunjungan tim pada tanggal 15, 16, 17, 28 dan 29 Juni 2016. Selain Safari Ramadan, pada bulan Ramadan ini juga diselenggarakan peringatan Nuzul Quran sekaligus Buka Puasa Bersama. Panitia juga melaksanakan Pawai Akbar Takbiran menyambut 1 Syawal 1437 H serta Halal Bi Halal tingkat Kabupaten Pakpak Bharat”, pungkasnya. |PBC-01
Share:
Komentar

Berita Terkini