-->

Halal Bi Halal Pemkab Pakpak Bharat, Remigo: Sikap Toleransi Beragama Harus Dipelihara

Editor: Admin author photo

Halal Bi Halal Pemkab Pakpak Bharat
Halal Bi Halal Pemkab Pakpak Bharat
Ribuan umat Muslim Se-Kabupaten Pakpak Bharat menghadiri kegiatan Halal bi Halal Pemkab Pakpak Bharat pada Rabu pagi (13/07/2016) di GedungSerbaguna Salak. 

Dalam acara tersebut, hadir Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Yolando Berutu, M.Fin, MBA dengan didampingi Ibu Dewi Remigo, Wakil Bupati Ir. H. Maju Ilyas Padang beserta Ny. Hj. Idahliani MI Padang br. Sagala, Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, STh beserta Ibu Sonti SP Berutu br. Banurea, Dandim Letkol Arm. Jonny Marpaung, Kapolres AKPB Jansen Sitohang. 

Selain itu anggota DPRD Pakpak Bharat yang hadir, Mhd. Said Darwis Boangmanalu dan Ronal Lubis, Plt. Sekda, Mester Padang  pimpinan SKPD. Kemudian turut hadir anggota DPRD Dairi Agus Ujung. 

Bupati dalam sambutannya, mengajak seluruh umat selalu bersyukur karena diberi rahmat oleh Yang Maha Kuasa sehingga dapat bermaaf-maafan kesalahan kita di masa lalu, baik di sengaja ataupun tidak. “Untuk itu marilah kita syukuri nikmat Sang Pencipta pada hari ini”, ucapnya. 

Bupati juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang mampu menjaga kondusivitas di Kabupaten ini. “Sikap toleransi beragama yang terus kita pelihara merupakan pembuktian bahwa kita mampu menghargai antar umat beragama,” ujarnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sonni P Berutu juga menyatakan salut dan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat yang mampu saling menghargai di saat umat Islam menjalankan ibadahnya. Tak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf dari seluruh anggota dan keluarga besar DPRD Kabupaten Pakpak Bharat.

Acara ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori tingkat nasional asal Pakpak Bharat, Adnan Tumangger serta tausyiah oleh Al Ustadz Ahmad Syafei Harahap, S.Ag.

Laporan | Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini