-->

Reses DPRD Pakpak Bharat: Usulan Masyarakat Akan Dibahas Dalam Rapat Dewan

Editor: Admin author photo
ANGGOTA DPRD Pakpak Bharat Daerah Pemilihan (Dapil 1), tim A yang meliputi Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dan Pergetteng-getteng Sengkut  masa sidang II tahun 2016 melaksanakan reses di Aula Kantor Camat STTU Julu, Rabu (19/10/2016).

Reses yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang ini, dipimpin oleh anggota DPRD, M Said Darwis Boangmanalu didampingi Wakil Ketua II, Kadri Tumangger, Serru Berutu, Sabar Manik dan Yandra Berutu.

Sementara dari pihak eksekutif hadir Bappeda, BKD dan Diklat, Dinas PU, Dinsosnakertrans, Disperindagkop dan UMKM, Dinas Pertanian, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Bagian Tapem, Bagian Humas, serta Bagian Pembangunan Setda. Dalam reses tersebut, aspirasi yang disampaikan masyarakat menyangkut infrastruktur seperti prasarana jalan, bangunan sekolah, sarana air bersih dan sebagainya.

“Apabila berupa usulan, maka sebaiknya disampaikan dalam Musrenbang karena harus dibedakan, mana yang masih berupa kebutuhan dan masih berbentuk rencana, serta mana yang sudah dilaksanakan, sehingga kita tidak tumpang tindih,” ujar Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang mengingatkan bahwa aspirasi yang disampaikan masyarakat adalah menyangkut pembangunan yang ada.

Beberapa permasalahan yang muncul dapat dijelaskan oleh Tim Reses, dan ditambahi oleh SKPD terkait. Apabila tidak tuntas maka menjadi catatan tersendiri bagi DPRD untuk di bawa ke dalam rapat di Dewan.

Ketua Tim Reses berharap akan apa yang disampaikan masyarakat agar didukung nanti pada saat pelaksanaannya.

“Artinya jangan sampai masyarakat mengusulkan sesuatu, tetapi tidak bertanggung jawab akan ucapannya. Misalnya meminta pembukaan jalan, tetapi malah tidak mau menyerahkan tanahnya untuk dijadikan jalan,” kata M Said Darwis Boangmanalu. PBC|01
Share:
Komentar

Berita Terkini