-->

Konser Karyaku untuk Negeriku di Jakarta, Dr Eddy Berutu Apresiasi Hasil Karya Putra Dairi

Editor: Admin author photo
DR Eddy Keleng Ate Berutu, MA mengapresiasi karya putra Dairi yang ikut tampil dalam acara 'Konser Karyaku Untuk Negeriku' di Toba Tabo Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (20/11/2016). 

Putra Dairi, Binanga Simatupang yang berasal dari Kutarih menampilkan lagu ciptaan terbaiknya di depan pengujung. Dr Eddy Berutu bersama ibu, Dra Romy Frida Mariani Saragi Simarmata yang hadir mendukung acara konser musikal putra-putri Dairi ini turut bangga dengan karya-karya Binanga Simatupang.

“Saya sangat senang dengan penampilan putra-putri Dairi di acara itu. Ternyata hasil karya putra Dairi tidak kalah dalam karya dan kreasi berkelas untuk mengharumkan negeri. Sentuhan musikalitas dan kesempatan yang diberikan diyakini dapat mengorbitkan seni budaya Batak ke Nusantara dan Negara,” ujar DR Eddy Berutu. 

Eddy juga menuturkan bahwa Binanga sempat  berpesan bahwa sebenarnya banyak potensi-potensi-potensi musik dan budaya Kabupaten Dairi yang perlu dikembangkan.

“Saya juga melihat acara itu semestinya bisa dibuat lebih meriah menjangkau khalayak yang lebih luas. Binanga juga sempat menitipkan pada saya bahwa potensi-potensi seni dan budaya yang ada pada diri masyarakat Kabupaten Dairi untuk ditumbuhkembangkan,” terangnya. 

Dalam acara tersebut, Eddy sempat dinobatkan untuk turut bernyanyi bersama ketika Binanga Simatupang menyanyikan lagu Pakpak Cikala Lepong-pong.

“Saya mengajak semua untuk pengujung bernyanyi bersama dengan Binanga dengan judul lagu  Cikala Lepong-pong yang bernuansa jazz etnical classic juga diiringi Bona Sentosa Simatupang. Itu luar biasa,” kata Eddy bahagia. 



Lanjutnya, dia juga menilai bakat musikalitas yang tinggi ketika lagu terbaru Binanga dinyayikan. Saya sangat bangga melihat beliau dan 3 putranya adalah penyanyi dan pemain musik yan gmenyungguhkan pagelaran dan kolaborasi antara musisi dan keluarga. Ini bisa menjadi memberikan inspirasi bagi keluarga dan putra-putri Indonesia. 

Terang Eddy, diawal acara Binanga juga sempat memperkenalkan dirinya kepada penonton soal adanya niatan dirinya untuk membangun dan berkarya untuk masyarakat Dairi. “Saya juga sempat diperkenalkan dalam acara itu. Dalam perkenalan itu saya menyampaikan terima kasih atas dukungannya kepada saya,” tutup Eddy. PBC-01

Share:
Komentar

Berita Terkini