-->

Kepada Ketua DPRD Sumut, Sonni Berharap Jalan Pakpak Bharat-Humbahas Harus Rampung, Ini Jabawan Baskami

Editor: Admin author photo
Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu (kanan-berdiri) memberikan sambutan pada saat menerima kunjungan DPRD Sumut. 
Salak, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu tak bosan-bosannya meminta Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk segera merampungkan pembangunan jalan menghubungkan Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Tak hanya sekali saja, di berbagai acara setiap ada perwakilan Pemprovsu berkunjung ke Pakpak Bharat Sonni selalu meminta jalan provinsi diminta menjadi agenda utama Pemprov Sumut. Sebab selama ini, akses jalan dari Pakpak Bharat ke Humbahas selalu jadi kendala. Demikian juga sebaliknya dari Humbahas ke Pakpak Bharat juga masih kendala.

"Pak Ketua (Baskami Ginting) kami tidak bosan-bosannya meminta jalan Pakpak Bharat-Humbahas harus segera diselesaikan. Tolonglah pak, proyek jalan provinsi ini harus menjadi prioritas utama," kata Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Rabu (10/6/2020) dalam acara kunjungan DPRD Sumut dalam rangka penanganan covid 19 di Salak.

Politisi Demokrat itu menjelaskan, jika jalan ini tak kunjung dirampungkan maka Pakpak Bharat ini tetap jadi terisolir 'terkurung'.

"Jadi mohon ketua, ada di sini pak Viktor Silaen (DPRD Sumut), pak Wakil Ketua DPRD Rahmadsyah Sibarani, pak Anwar Sani dan pak Jubel Tambunan, mohonlah pak diperjuangkan daerah kami ini," harap Sonni dihadapan Pj Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution.

Selain jalan Pakpak Bharat-Humbahas, Sonni juga berharap DPRD Sumut juga memperjuangkan pembangunan gapura perbatasan Aceh dengan Sumut.

"Hari ini kami juga sekalian menyerahkan proposal untuk pembangunan gapura batas Aceh-Sumut. Kami berharap aspirasi ini diperjuangan di Sumut," katanya.

Menyahuti permintaan Ketua DPRD Pakpak Bharat, Baskami Ginting dan dewan Sumut lainnya akan memperjuangkannya. "Mari kita bersama-sama memperjuangkannya. Kita juga berharap permintaan ini didengarkan oleh Pemprov Sumut," ucap politisi PDI Perjuangan itu.
Share:
Komentar

Berita Terkini