-->

Sonni Berutu Ziarah ke Makam Leluhur Berutu

Editor: Admin author photo
Sonni Berutu didampingi keluarga berziarah ke makam leluhur berutu di Ulumerah.
Pertulanen Berutu (makam leluhur) di Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu adalah makam leluhur yang sangat sakral. Banyak marga Berutu yang mempunyai niat atau bercita-cita menjadi sukses menyempatkan diri berziarah ke makam leluhur itu.

Tempat tersebut sebenarnya selalu ramai dikunjungi peziarah. Apalagi semenjak lokasi pertulanen Berutu sudah ditata masa Dr Remigo Yolando Berutu sebagai Ketua Perpulungen Berutu Beru deket Bubrena (PB3I) tahun 2017 lalu. Kala itu Sonni P Berutu menjabat sebagai Plh Ketua PB3I.

Sebagai informasi makam tersebut sudah pernah dibangun mantan Bupati Pakpak Bharat H Makmur Berasa.

Tak hanya berziarah, marga Berutu sendiri meminta doa di pertulanen ini. Terbukti memang, sudah beberapa orang Marga Berutu diberangkatkan dari pertulanen ini berhasil.

Kali ini Sonni P Berutu. Sonni yang saat ini menjabat Ketua DPRD Pakpak Bharat berziarah ke pertulanen Berutu di Ulumerah, Kamis (11/6/2020).

Tak hanya sendiri, Sonni bersama keluarga juga ditemani penasehat marga Berutu Tamen Berutu (Pacecen: Rumerah) dan Dulen Berutu (Sidikalang).

Usai berziarah dilakukan pertemuan kecil di pertulanen Berutu. Penasehat Berutu Tamen mengaku senang ada niat Sonni Berutu dan keluarga berziarah ke pemakaman leluhur marga Berutu. Apalagi kata dia, saat Pakpak Bharat akan menggelar pemilihan bupati Desember 2020 mendatang.

"Semoga apa yang menjadi cita-citakan apalagi menyangkut Berutu semoga tercapai. Apalagi saat ini Sonni punya rencana maju menjadi bupati," ucap Pacecen di depan seluruh peziarah.
Sonni Beruti bersama istri (berdiri) memberikan kata sambutan. 

Tak hanya Pacecen, penasehat lain Dulen Berutu juga mengaku senang ada niat Sonni untuk berziarah ke pertulanen. Ia berharap apa yang menjadi cita-cita Marga Berutu khususnya Sonni Berutu semog tercapai.

"Kita berharap cita-cita ini terkabul. Dan kita semua marga Berutu, Berru deket Bubrenan harus bersatu dan punya tekad yang kuat memenangkan marga Berutu," katanya.

Sonni Berutu pada sambutannya, mengaku bangga dengan Marga Berutu karena bergitu peduli terhadap marga Berutu.

Ia juga berharap, Marga Berutu, Berru deket Bubrena bersatu memenangkan marga Berutu. "Dengan begitu banyak ya hadir setiap perwakilan lebuh maka harapan itu pasti mengalir kembali untuk menjadi pemimpin pakpak Bharat akan datang," ucapnya.





Share:
Komentar

Berita Terkini