-->

Maju: Jangan Spele, Pintu Masuk Pakpak Bharat Harus Diperketat

Editor: Admin author photo

Anggota DPRD Pakpak Bharat Maju Boangmenalu
 

pakpakbangkit.com - Anggota DPRD Pakpak Bharat Maju Boangmenalu mengingatkan pemerintah Pakpak Bharat atau gugus tugas penanganan covid 19 jangan bekerja spele dalam menangani pandemi covid 19. Menurutnya gugus tugas harus kerja keras dalam mempertahakan Pakpak Bharat sebagai zona hujau.

"Sudah berulang kali saya sampaikan dalam rapat, pak, buk, gugus tugas atau pemkab harus ektra kerja keras," kata Maju Boangmenalu, saat ditemui di kantornya, Rabu (12/8/2020).

Maju mengingatkan, saat ini bupati kabupaten tetangga Pakpak Bharat sudah ada yang positif covid 19. Jadi kata dia, masyarakat dan Pakpak Bharat harus lebih berhati-hati karena covid 19 masih terus terjadi.

"Saya dapat dapat kabar bupati kabupaten tetangga kita positif. Nah, kabar tersebut membuat kita harus berhati-hati lagi," ucap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Maju juga mengingatkan penjagagaan di setiap pintu masuk Kabupaten Pakpak Bharat harus diperketat lagi.

"Saya kira gugus harus mempeketat pengjagaan lagi. Misalnya di pos Takal Lae (Kerajaan), pos Lae Ikan (Sitellu Tali Urang Jehe) dan pos di pintu masuk Desa Perjaraten. Saya kira itu yang diperketat. Karena begini, hal seperti ini tidak boleh spele," ucapnya.

Ia juga membandingkan dengan pos pengamanan Kota Subulussalam. Menurutnya pintu masuk kabupaten tetangga tersebut sampai saat ini sangat ketat.

"Coba lihat kabupaten dan kota tetangga, sampai sekarang dijaga ketat. Kita mau masuk saja wajib di tes dulu. Kemudian KTP diminta. Dan sampai sekarang terus dilakukan mereka. Jadi pertanyaannya apa bedanya dengan kita. Anggarannya kan sama," katanya.

Akhir wawancara, Maju juga mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea saat ditemui usai paripurna, mengatakan sampai sekarang penjagaan di pintu masuk terus dilakukan. "Kalau itu terus," ucapnya.

Meski demikian, ia juga mengingatkan masyarakat tetap  mematuhi protokol kesehatan. "Kami berulang-ulang mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya singkat.

Share:
Komentar

Berita Terkini