-->

Pakpak Bharat Rayakan Hari Jadi Ke XVII

Editor: Admin author photo

pakpakbangkit.com - Hari jadi Pakpak Bharat ditandai dengan peletakan karangan bunga yang diikuti Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, Wakil Ketua DPRD, Mansehat Manik mewakili Ketua DPRD yang diwakili, Dandim 0206 Dairi, Letkol Hadi Purwanto, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK, mewakili Tokoh Pemekaran, sukut nitalun dan para pimpinan OPD serta undangan lainnya di tugu Pemekran, Selasa (28/07).

Setelah peletakan karangan bunga selesai dilakukan, acara peringatan hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat ini dilanjutkan dengan rapat paripurna di gedung DPRD Pakpak Bharat dengan agenda mendengarkan pidato Bupati pada hari jadi Kabupaten Pakpak Bharat ke-17.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Mansehat Manik, turut dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, mewakili anggota DPRD Provsu, para Forkopimda, para kepala desa, Camat, pengurus OKP, serta undangan lainnya.

Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution dalam pidatonya mengatakan bahwa momentum hari ini sungguh sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda diseluruh dunia.

Namun kata Asren, pemerintah Kabupaten telah melakukan langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah, baik DPRD, TNI, Polri, Kejaksaan, pengadilan, instansi vertikal, kepala desa dan seluruh lapisan masyarakat.

"Puji tuhan hingga saat ini daerah kita masih berada pada zona hijau. Kondisi tersebut merupakan buah kerjasama yang baik, kesungguhan serta kesadaran kolektif yang sudah terbangun dalam menekan penyebaran virus corona di Pakpak Bharat," ungkap Asren.

Menurut Asren, untuk mempertahankan zona hijau Pakpak Bharat, pemerintah menetapkan perayaan hari jadi ke-17 tahun 2020 ini dilakukan dengan sederhana.

"Untuk itu dengan hati yang paling dalam pemerintah memohon maaf setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat atas kesederahaan acara yang digelar hari ini. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak mengurangi makna substansi historis," kata Asren.

Asren menyampaikan rasa hormat, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat memberikan perhatian, tenaga dan pikiran yang tulus untuk membentuk kabupaten ini.

"Seluruh perjuangan yang dilakukan tanpa pamrih menjadi sejarah yang akan mengingat kita semua, khusunya generasi muda bahwa perjuangan cita-cita luhur para tokoh pemekaran harus dilanjutkan kedepan dengan kerja keras melalui berbagai karya nyata diberbagai bidang," ungkapnya.

Setelah Bupati Pakpak Bharat selesai menyampaikan pidato acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan sensus penduduk online 2020 dari kepala BPS RI dan buku statistik Pakpak Bharat dalam infografis oleh kepala BPS Pakpak Bharat dan diterima oleh Pj Bupati. Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada atlet berprestasi Pakpak Bharat dan pemotongan kue ulang tahun Pakpak Bharat ke-17 dan diakhiri dengan makan bersama. 


Laporan|Bes

Share:
Komentar

Berita Terkini