-->

Antusias Warga Desa Kuta Tinggi Memenangkan Sonni-Ramlan

Editor: Admin author photo

pakpakbangkit.com - Sejumlah warga Desa Kuta Tinggi mengaku bersemangat menunggu kehadiran bakal calon bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Salak. Warga mengaku sudah lama meminta Sonni menjadwalkan menggelar pertemuan di Kuta Tinggi.

Akhirnya, Sabtu (22/8/2020) Sonni Berutu bersama rombongan menemui puluhan warga Desa Kuta Tinggi dan perwakilan desa Sibongkaras. Acara berlansung di Sondel, Desa Kuta Tinggi.

Meski cuaca hujan, puluhan warga tetap bersemangat menunggu Sonni Berutu.   

"Saya senang, sudah bisa hadir di sini, teman dan saudara saya semua. Saya mengaku bangga dan bahagia atas penyambutan keluarga," kata Sonni di depan warga.

Warga pun menghidangkan makanan, untuk Sonni. Warga dengan Sonni makan bersama.

Usai makan malam, beberapa perwakilan warga menyampaikan kata sambutan.

Di depan Sonni Berutu, Lajim Bancin atau Pa Kisah, salah satu perwakilan warga mengaku senang atas kehadiran Sonni di Desa Kuta Tinggi. Ia pun mengaku senang, soal niat Sonni maju di Pilkada Pakpak Bharat. Ia berjanji akan memilih dan mendukung Sonni di Pilkada. Ia juga akan mengajak teman dan keluarga memilih Sonni-Ramlan.  

Salah satu yang menjadi alasannya memilih Sonni adalah putra Pakpak 'lokal' pertama maju di Pilkada Pakpak Bharat. Kata dia, sudah saatnya putra Pakpak 'lokal' yang mengerti, dan selama ini berusaha di Pakpak Bharat menjadi pemimpin. Sebab kata dia, selama ini semua bupati berasal dari luar kota atau anak Pakpak perantau.

"Alasan saya mendukung Sonni karena dia adalah putra Pakpak 'lokal' sesuai dengan mottonya 'Sora Lebuh'. Bakal calon bupati dan wakil bupati adalah asli lahir dan berusaha di Pakpak Bharat. Menurut saya Sonni mengerti situasi Pakpak," kata Lajim Bancin disambut tepuk tangan warga dengan meriah.


Untuk itu, kata dia, sudah saatnya yang mengerti kondisi daerah memimpin Pakpak Bharat. "Untuk itu mari kita sama-sama berjuang untuk memenangkan Sonni-Ramlan Boangmanalu 9 Desember 2020 nanti," ungkapnya.

Salah satu warga, Pa Sabam Berutu perwakilan Desa Sibongkaras juga mengaku senang dan bersyukur Sonni Berutu mencalonkan diri di Pilkada Pakpak Bharat. Kata dia, dengan berani mencalonkan diri sebagai kepala daerah adalah sudah sebagai bentuk kecintaan terhadap Pakpak Bharat. Apalagi semala ini diketahui, warga putra lokal Pakpak Bharat belum ada memberanikan diri untuk calon.

"Iya kami sangat senang. Kami akan mendukung dan memilih Sonni Berutu," ucapnya.

Permintaan, kepada Sonni ia meminta Sonni memperhatikan daerah Desa Sibongkaras jika terpilih nanti.

"Perhatikanlah desa kami nanti. Jalan menuju desa Sibongkaras juga harus dibangun," ucapnya.

Tak hanya itu, Ia meminta Sonni turun menyapa warga Desa Sibongkaras. Warga juga ingin mengenal lebih dekat Sonni. "Turunlah ke desa kami, kami akan senang menerima kedatangan calon kami," pintanya.


Menyahuti, pernyataan warga, Sonni pun merasa senang dan bersemangat. Ia mengatakan, semangat dari pemuda dan orang tua akan dijadikan sebagai penambah semangat untuk bertarung di Pilkada Pakpak Bharat.

Pasangan bakal calon Sonni-Ramlah akan bekerja baik jika diberikan amanah oleh rakyat. Ke depan, putra daerah juga harus mampu bersaing di tingkat nasional. Kemudian, mempersiakan generasi muda yang handal untuk bisa bekerja disegala bidang.

"Saya kira untuk kemajuan, kita harus mempersiapkan gerenasi muda kompeten sejak anak-anak. Salah satunya adalah fasilitas olah raga yang baik. Kita berharap anak-anak Pakpak di mana pun di hari yang akan datang. Anak-anak, pemuda jangan takut, siapkan dari sekarang," sebutnya.

Sonni juga menyinggung soal perhatiannya untuk Desa Sibongkaras. Tahun 2019 lalu, Ia pernah mengawal anggaran untuk perbaikan jalan Sibongkaras. "Tahun 2019 lalu, ada Pemkab buat anggaran untuk perbaikan jalan ke Sibongakaras. Saya ingat kala itu, anggaran saya kawal agar jalan Sibongkaras lebih baik lagi. Namun apalah daya, anggaran terbatas, makanya pembangunannya belum maksimal. Ke depan, akan diprioritaskan," ungkapnya.

 Laporan | Man

Share:
Komentar

Berita Terkini