-->

Sonni-Ramlan Punya Program Andalan di Kec Sitellu Tali Urang Jehe, Ini Daftarnya

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com -
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu punya program andalan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe Pakpak Bharat.

Program unggulan yang pasangan yang diusung partai Demokrat dan didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan menyiapkan generasi muda yang berprestasi.


Hal demikian dikatakan Sonni Berutu, STh didampingi Ramlan Boangmanalu saat menghadiri undangan ratusan simpatisan pendukung Soni-Ramlan (Sora Lebbuh), di Lae Ikan dan Lae Mbetar, Desa Tanjung Mulia, Minggu (13/9/2020), malam.

Dihadapan peserta pertemuan, Sonni menegaskan program unggulan mereka untuk memberikan bantuan alat pertanian atau mesin pres gambir yang nantinya langsung diberikan kepada masyarakat. Sebab kata dia, alat mesin pres tersebut saat ini sangat dibutuhkan petani gambir. Tujuannya untuk meningkatkan produksi gambir masyarakat.


Kemudian, Sonni menegaskan akan memberikan perhatian khusus kepada dinas pertanian Pakpak Bharat untuk mengingatkan agar Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) memberikan edukasi atau pendampingan kepada petani gambir di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.  

Apalagi kata dia, beberapa tahun belakangan ini menurut informasi diterima dari masyarakat petugas lapangan tidak selalu memberikan perhatian khusus kepada petani gambir.


"Ke depan jika terpilih, program kami adalah selalu mengingatkan dinas pertanian untuk anggotanya PPL memberikan pendampingan kepada petani gambir. PPL juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat, apa yang cocok ditanama di desa pendampingannya," katanya.

Selanjutnya, Sonni juga punya program khusus untuk menyiapkan lapangan sepak bola di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Desa Tanjung Mulia.

"Nah, saya kira ini program andalan kami. Kami meminta tuan tanah atau pemilik tanah di kampung ini, boleh menunjukkan kepada pasangan kami nantinya, di mana cocok dibuat lapangan sepak bola. Ke depan tidak ada lagi, ada anak muda yang tidak punya kegiatan sore hari. Anak-anak muda boleh bermain," katanya.


Sudah Lobi

Sementara, bakal calon wakil bupati Pakpak Bharat Ramlan Boangmanalu juga mengatakan, program peningkatan hasil produksi dan pemasaran gambir harus ditingkatkan.

Kata dia, belum lama ini sudah dilalukan lobi ke pengusaha gambir di Medan soal bagaimana upaya untuk menaikkan harga gambir. Namun kata dia, karena keterbatasan wewenang meski dirinya sebagai pengusaha belum bisa berbuat banyak.

Makanya kata dia, warga boleh menggantungkan harapan kepada pasangan Sonni-Ramlan agar persoalan harga gambir bisa diatasinya. Sebab kata dia, untuk saat ini tidak belum ada wewenang untuk menaikkan harga gambir. (lom).



Share:
Komentar

Berita Terkini