-->

Sonni-Ramlan Simulasi Pencoblosan di Bandar Baru, Neban Tumangger 'Coblos' Sora Lebbuh

Editor: Admin author photo

Paslon nomor urut 2, Sonni-Ramlan melakukan simulasi pencoblosan di Desa Bandar Baru. Foto/pakpakbangkit

pakpakbangkit.com -
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat nomor urut 2, Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu melakukan simulasi pencoblosan di Desa Bandar Baru, Jumat (22/10/2020).

Dua warga Desa Bandar Baru diajari melakukan simulasi pencoblosan yakni Neban br Tumangger dan Lentina br Manik.

Calon bupati Sonni Berutu, STh tampak memandu Neban br Tumangger. Sonni menjelaskan bagaimana memilih yang baik dan benar. Sonni mengatakan suara yang sah adalah mencoblos pada bagian gambar pasangan Sonni-Ramlan.

"Bapak, ibu, sebelum memilih perlu diperhatikan kertas suara yang diterima dari panitia pemungutan suara dalam keadaan baik. Jangan terima kalau kertas surat rusak atau berlobang," kata Sonni.

"Kemudian, bapa ibu harus melihat timbal-balik apakah kertas surat suara dalam keadaan baik. Pastikan jangan robek. Perhatikan seluruhnya. Kalau kertas baik, maka perhatikan juga pada 'bantal' pencoblosan di bilik suara apakah tidak ada paku atau benda tajam yang dapat merusak kertas suara. Jika sudah semua aman, maka cobloslah nomor paslon Sonni-Ramlan. Bapa ibu, boleh coblos di gambar atau di angka nomor 2, yang penting di dalam kotak. Perhatikan juga, jangan sampai kertas suara rusak," ucapnya.

Bagi orang tua kata Sonni, sangat mudah mengenali dirinya. Di dalam kotak suara Ia dan Ramlan Boangmanalu mengenakan adat pakaian khas Pakpak. Bapa ibu, mudah sekali mengenali kami, di dalam kertas surat suara kami memakai baju adat Pakpak," ucapnya.

Usia dijelaskan Sonni, Neban br Tumangger dan Lentina Br Manik yang memegang 'alat' simulasi dan bersama-sama mencoblos gambar Sonni - Ramlan.

"Bagen mo carana (seperti ini caranya)," ucap Neban. Warga yang menyaksikan pencoblosan pun tepuk tangan.

Usai melaksana simulasi pencoblosan, Sonni Berutu dan Ramlan Boangmanalu mengajak masyarakat untuk terus mencari dukungan warga lainnya.

"Teruslah cari dukungan warga lain untuk mendukung 'anak lebbuh'. Optimis, datangi warga yang lain. Masih ada waktu. Semoga dukungan masyarakat untuk sora lebbuh terus meningkat dan kita menang," katanya. (gia). 


Share:
Komentar

Berita Terkini