-->

3 Universitas Jalin MOU Dengan Pemkab Dairi untuk Peningkatan PAD

Editor: Admin author photo

pakpakbangkit.com - Tiga Universitas yang diinisiasi oleh Universitas Atmajaya Jakarta, bersama Universitas Santo Thomas Medan dan Universitas Kristen Nomensen Medan menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama Pemerintah Kabupaten Dairi dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Melalui Pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi bertempat di ruang rapat bupati Dairi, Selasa (17/11/2020).


Person In Charge (PIC) dari 3 kampus tersebut, Engelbertha E.Silalahi, SE.,MS usai pertemuan menjelaskan kehadirannya bersama Unika Atmajaya dan 2 universitas di Sumatera tersebut karena didasari atas latar belakang kependidikan dan keterpanggilan ke tiga kampus tersebut untuk membantu pemerintah kabupaten Dairi dalam meningkatkan PAD.

“Bersama membangun Dairi, bentuknya apa? Ya Dasarnya Tridharma perguruan tinggi.Tentu dengan latar belakang pendidikanlah kami membantu membangun Dairi yang meliputi penelitian, pengabdian dan kerjasama lain yang actionnya bisa kita lakukan di lapangan” kata Engel.

Engel menambahkan kerjasama ini sudah dimulai sejak sebulan lalu dimana Ril nya kegiatan itu bisa dilakukan melalui penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan penyediaan narasumber oleh para pihak dalam
Mengembangkan mutu pendidikan.

“Setiap kegiatan dibuat dalam bentuk Term of Refernce (TOR). Mudah-mudahan dengan kehadiran 3 kampus di Dairi, program Dairi Unggul itu bisa tercapai," katanya. 

Dijelaskan lagi, nantinya Dairi akan menjadi daerah percontohan untuk daerah lain di Sumatera utara yang pertama kali melakukan kerjasama dengan salah satu kampus terbesar di Jakarta dan juga kampus terbesar di Sumatera utara.

“Saya ingin Dairi unggul jadi daerah percontihan. Saya ikut bersedih dengan RPJMD yang belum kelar. Pemkab ikutlah berubah. Mari lihat kelebihan dan kekurangan daerah ini. Setelah MOU ini Kita akan melakukan action kegiatan secara konkrit menyesuaikan dengan kebutuhan Dairi”, pungkasnya. (Lom/tsc)
Share:
Komentar

Berita Terkini