-->

Berusaha Ternak Ayam Tak Butuh Modal Banyak

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com -
Bagi kalangan akan muda atau sering disebut kaum milenial saat ini ingin berusaha namun tidak jadi karena alasan modal yang kurang. Banyak alasan disampaikan padahal jika ada keinginan untuk berusaha tidaklah susah seperti beternak ayam.

Edep Boymen Berutu salahsatu peternak ayam dari Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut ini mengaku beternak ayam dimulai dari keinginan sendiri. Ayam yang di ternak pemasarannya tidak sulit karena dibawa  kepasar terdekat juga banyak yang membelinya.

"Ayam kampung ini banyak dicari orang untuk kegiatan adat istiadat juga tetap diperlukan. Hanya perlu kesabaran dan ketelitian dalam melaksanakan ternak ayam," ujar Boymen.

Edep juga menyampaikan, banyak peternak ayam yang menjadi sukses karena memang berusaha itu perlu ketekunan dan kesabaran. Apalagi saat ini pemerintah daerah juga mendukung usaha kecil menengah yang sudah sering digaungkan tentu bisa menjadi peluang dan tidak tertutup kemungkinan akan dibantu dari segi permodalan.

"Banyak juga yang sukses menjadi peternak ayam apalagi sekarang pemerintah daerah sangat mendukung yang namanya UKM. Jadi tidak ada salahnya kita berusaha, semoga ini nanti bisa menjadi motivasi bagi para kaula muda lainnya," katanya.

Apalagi salahsatu Paslon Bupati Pakpak Bharat, Sonni-Ramlan menjadikan peternakan ayam sebagai salahsatu program unggulan saat debat kandidat. Jadi harapan untuk berhasil itu sebenarnya sangat besar tergantung dari memulai dan melaksanakan dengan penuh ketekunan.

"Saya mendengar salahsatu Paslon juga menjadikan peternak ayam ini menjadi salahsatu program unggulan nya, jadi tergantung kita mulai kapan sehingga jangan menunggu waktu lagi. Jika ada modal sedikit langsung dimulai saja nanti juga bisa berkembang menjadi besar,"katanya.(lom/rmc)

Share:
Komentar

Berita Terkini