-->

Pemuda Beri Dukungan dan Oleh-oleh untuk Sonni Berutu, STh

Editor: Admin author photo

Pemuda Pakpak Bharat memberikan doa dan buah tangan kepada Calon bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh.


pakpakbangkit.com -
Sonni Berutu, STh calon bupati Pakpak Bharat nomor urut 02 mendapat dukungan dari ratusan pemuda dan mahasiswa. Kemarin, Minggu 22 Nopember 2020 bertempat di posko Sonni - Ramlan, Hotel Waris, Salak ratusan pemuda menggelar acara pemberian motivasi dan semangat untuk calon bupati Sonni Berutu, STh.

Sejak acara dimulai, mahasiswa dan pemuda memberikan semangat dan sesekali berswafoto dengan Sonni Berutu, STh.

Tampak Sonni Berutu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pemuda dan mahasiswa Pakpak Bharat kepadanya. "Terima kasih iya. Terima kasih sudah memberikan semangat kepada saya. Tetap semangat, mari kita berjuang bersama agar 'sora lebbuh' menang. Saya senang atas kehadiran teman-teman semua," kata Sonni Berutu, STh.

Tak hanya motivasi, sejumlah pemuda tampak membawa 'buah tangan' kepada Sonni Berutu. Buah tangan pemuda berupa sayuran, ubi dan pisang hasil pertanian Pakpak Bharat. Pemuda mengatakan, oleh-oleh tersebut sebagai penambah motivasi agar bisa dipergunakan tim sora lebbuh.

"Ini adalah oleh-oleh kami dari hasil pertanian kami. Jangan lihat dari pemberian kami, tapi lihatlah dari semangat kami. Semoga pak Sonni - Ramlan menang di Pilkada nanti, amin," kata salah satu pemuda.

Pemuda asal Pergetteng-getteng Sengkut ini mengatakan, banyak harapan pemuda dan mahasiwa untuk Sonni - Ramlan. Sebagai putra daerah asli Pakpak Bharat, Sonni - Ramlan dianggap mengerti dan memahami kondisi Pakpak Bharat. Untuk itu fasilitas olahraga, peluang kerja dan beasiswa adalah harus menjadi prioritas.

"Bapak mungkin tahu bagaimana kondisi lapangan olahraga di Pakpak Bharat. Jauh dari harapan. Sudah terpilih nanti pak, perhatikan lapangan olahraga, beasiswa dan juga ketersediaan lapangan kerja. Semoga bapak menang," ucap mahasiswa.

Mendengar pernyataan mahasiswa Sonni Berutu, STh pun menjawab. Ia mengucapkan terima kasih atas doa dan dorongan dari pemuda dan mahasiswa.

Sonni Berutu,STh mengatakan pencalonnya adalah berangkat dan keterbatasan. Ia mengatakan tujuan pencalonnya dengan Ramlan Boangmanalu adalah semata untuk 'peliasken lebbbuh' memperbaiki kampung. Ia pun mengakui pencalonnya bukan karena uang tapi karena semangat lebbuh atau semangat kampung.

"Saya harus jelaskan di sini pencalonan saya dengan Ramlan beranjak dari keterbatasan. Tujuan kami adalah peliasken lebbuh. Saya dan Ramlan bercita-cita bagaimana membangun Pakpak Bharat dilakukan dengan hati yang tulus. Kami melihat masih banyak pembangunan yang gantung, untuk itu kami berjanji akan melanjutkan dan membangun dengan ketulusan," katanya.

Kemudian soal harapan pemuda dan mahasiswa itu adalah menjadi prioritas kami. Beasiswa, lapangan kerja dan infrastruktur adalah agenda khusus kami.

"Soal beasiswa, tidak hanya negeri mahasiswa kuliah di swasta akan kita biayai namun dengan jurusan tertentu untuk swasta," katanya.

Soal lapangan kerja, mahasiswa dan pemuda akan diberikan pembelakan balai pelatihan. "Kita punya aula dan lokasi untuk melakukan pelatihan. Pemuda yang terampil akan kita cari pekerjaanya, termasuk mencari lowongan kerja di luar kota," katanya.

Soal fasilitas lapangan olahraga itu juga jadi prioritas kami. Semoga kita memang. "Amin," ucap mahasiswa dan pemuda serentak. 

Sebagaimana diketahui acara pemuda tersebut digelar oleh tim pemuda sora lebbuh. Sin Adestin Berutu, ST mengatakan acara tersebut diinisiasi oleh tim pemuda sora lebbuh. (Gia)

 


 

Share:
Komentar

Berita Terkini