-->

2877 Pelaku Perjalanan yang Selesai Isolasi Mandiri Dipastikan Memilih di TPS Masing-masing

Editor: Admin author photo

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat dr Pintar Manihuruk.

pakpakbangkit. com
- Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat dr Pintar Manihuruk mengatakan sebanyak 2887 orang yang sebelumnya pelaku perjalanan (PP) dan telah melewati masa isolasi mandiri dipastikan akan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

dr Pintar mengatakan, meraka tidak lagi mendapat pengawalan oleh petugas kesehatan untuk memilih.

"Kalau yang 2887 orang yang sebelumnya pelaku perjalanan (PP) dari Pakpak Bharat memilih di tempat masing-masing. Mereka memilih tidak lagi mendapat pendampingan, karena mereka sudah dinyatakan sembuh," katanya.

Ia mengatakan, 2887 orang yang sebelumnya dinyatakan PP terjaring di pos-pos penjagaan pada saat bepergian dari Pakpak Bharat. "Waktu itu kan masih aktif pos-pos penjagaan kita, jadi mereka terjaring di sana. Misalnya pos penjagaan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe, Perjaraten dan juga Takal Lae Sukaramai. Itu sudah termasuk dari naik angkutan umum dan kendaraan pribadi," katanya.

Positif Covid 19 Didampingi Petugas
Sementara untuk 23 orang yang dinyatakan positif covid 19 kata dr Pintar, mereka pada saat melakukan pencoblosan di tempat di rawat. Misalnya di Cikaok, RSUD Salak.

Mereka yang memilih akan didampingi oleh tim medis dan pihak Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Pakpak Bharat.

"Mereka akan memilih di tempat dirawat. Saat mengantarkan kertas surat suara petugas KPU akan didampingi tim medis," katanya. (lom)

 

Share:
Komentar

Berita Terkini