-->

Doa Para Tokoh Agama untuk Sonni - Ramlan

Editor: Admin author photo
Para pendeta mendoakan Sonni Berutu - Ramlan

pakpakbangkit.com - Tokoh agama se kabupaten Pakpak Bharat menggelar doa bersama, Minggu (6/12/2020) di Salak. Tokoh agama mendoakan sekaligus memberangkatkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu agar menang di Pilkada 9 Desember 2020.

Perwakilan dari tokoh agama dari Kristen turut hadir beberapa pendeta Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD). Ada Sekretaris Jenderal Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD). Para pendeta mendoakan agar Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu menang di Pilkada.

Sonni - Ramlan bersiap menerbangkan 'balon' kemenangan.


Mangara Sinamo pun berkotbah soal perjuangan. Kata dia, setiap orang akan menjadi kuat karena banyaknya rintangan dan persoalan hidup. Jadi jangan gampang putus asa. Teruslah berjuang supaya memperoleh cita-cita.

Tokoh agama berfoto bersama dengan calon  bupati dan wakil bupati Pakpak Bharat di Hotel Waris Salak, Minggu (6/12/2020).

Ia juga mengibaratkan perjuangan seperti burung rajawali dan ikan salmon. Perjuangan hidup ikan salmon sangat keras. Demikian burung rajawali, supaya ia bertahan hidup sampai 50 sampai 90 tahun ia harus berjuang. Ia harus mencabuti bulu-bulunya supaya tumbuh baru. Kemudian paruhnya dibentukan ke batu-batu supaya paruhnya berganti. "Sakit memang, tapi kemudian ia bertahan lebih lama lagi," ungkapnya. 

Sonni - Ramlan menerbangkan 'balon kemenangan' sora lebbuh.


Demikianlah perjuangan Sonni Berutu, STh - Ramlan. Kalaupun saat ini mengalami kelelahan lesu jangan pernah berhenti untuk berdoa. Minta kepada Tuhan agar diberikan kekuatan. Minta kekuatan baru.

Artinya kata dia, harus kita tekadkan dalam diri bahwa ada revolusi. Masing-masing orang harus berani dalam melakukan perubahan.

Tokoh agama Muslim mendoakan Sonni - Ramlan

Demikian juga pendukung Sonni - Ramlan harus ikut memberikan doa dan semangat kepada mereka. Saya yakin jika kita mendoakan dan memberikan semangat kepada mereka yakinlah Tuhan mengambulkan doa permintaan kita.

Tak hanya doa dan semangat kepada calon, Mangara juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketenangan dan ketentraman di Pakpak Bharat. Jaga kampung kita ini. Kalau pun berbeda politik, ajak mereka bicara, sapa. Sebab bagaimanapun kita adalah satu kabupaten dan satu bangsa.

Pdt Mangara Sinamo berkotbah

Tak hanya soal perdamaian, Mangara juga menyinggung soal sebutan simsim. Kata dia, mertampuk berbenna sanggakalen harus dijaga dan dimaknai. Untuk itu mari kita jaga tanah simsim ini dengan baik. 

Sementara calon bupati Sonni Berutu, STh - Ramlan Boangmanalu hadir dalam doa bersama. Sonni dan Ramlan mengucapkan terima kasih soal doa dan dukungannya. Bagi kami ini adalah motivasi dan penyemangat. Kami semangat karena banyaknya doa dan dukungan dari pada tokoh agama.

Sonni- Ramlan bergendengan tangan

Sonni pun mengatakan, bahwa mereka berjuang atas semangat dan doa masyarakat. Kami bisa berdiri di sini karena doa masyarakat.

Sonni juga menegaskan, pencalonnya berkat panggilan hati. Tujuan mereka untuk membangun Pakpak Bharat. "Tujuan kami adalah peliaskan lebbuh. Untuk kami mohon doa dukungan dari masyarakat. Semoga kita menang 9 Desember 2020. Tuhan bersama kita," kata Sonni. (lom)

 


Share:
Komentar

Berita Terkini