-->

Duh Akses Jalan Menuju SMA STTU Julu dan Kantor Camat Rusak Parah, Sebagaian Aspal Hanya 'Tambal Sulam'

Editor: Admin author photo

Kondisi jalan Desa Pardomuan - Singgabur dari Sigala-gala. 

pakpakbangkit.com -
Warga sejumlah desa di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, Kabupaten Pakpak Bharat mengeluhkan rusaknya jalan umum di kecamatan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan yang paling rusak menghubungkan dari Desa Pardomuan menuju Singgabur dari Sigala-gala. 

Di lokasi terlihat, jalan banyak berlubang. Batu aspal sudah berserakan. Kondisi tersebut membuat warga resah. Apalagi sebagaimana diketahui jalan tersebut adalah diperlukan. Tak hanya itu jalan tersebut adalah adalah akses utama menuju SMA STTU Julu dan kantor camat STTU Julu.

Ironisnya, meski jalan tersebut belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah secara menyeluruh. Di lokasi memang ada beberapa titik berbaikan.

"Wah, kalau jalan ini sudah lama sekali rusak. Meski sudah lama rusak, tapi belum ada tanda-tanda perbaikan. Ada memang di beberapa titik diaspal tapi bentuknya hanya 'tambal sulam'," ucap Aman, kemarin di Kuta Ujung.

Menurut Aman akses jalan dari Sigala-gala sangat diperlukan. Apalagi kata dia, jalan tersebut diperlukan anak sekolah ke SMA STTU Julu. Tak hanya itu jalan tersebut diperlukan masyarakat untuk menuju kantor camat.

"Jalan tersebut juga akses penting bagi anak-anak sekolah. Kemudian jalan itu juga diperlukan masyarakat menuju kantor camat. Makanya masyarakat heran kenapa sampai tidak diperbaiki," katanya.

Skala Prioritas
Aman juga berharap kepada pemerintah harus menjadikan pembangunan tersebut skala prioritas. Apalagi sebagaimana diketahui saat ini pemerintah masih melaksakan musrembang di setiap desa. Jadi masyarakat harus mengusulkan kepada pemerintah agar pembangunan jalan Desa Pardomuan - Singgabur diprioritasman. "Harus prioritas itu. Mana yang penting harus dibangun," tukasnya. (lom)
Share:
Komentar

Berita Terkini