-->

5 Atlet Tinju Pakpak Bharat Ikuti Kejurda Perebutkan Piala Danpomdam I/BB

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com
- Sebanyak 5 (lima) orang atlet tinju Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Pakpak Bharat diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Junior Youth tahun 2021 memperebutkan piala Danpomdam I/BB yang dilaksanakan di Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan Ketua Pertina sekaligus pelatihTinju Kabupaten Pakpak Bharat, Selloh Cibro didampingi sekretaris Pertina, Besri A Berutu dan Ketua Harian Pertina, Oppong Marganda Banurea usai memberangkatkan para atlet di Sasana Pertina Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Kuta Baru Desa Pronggil, Selasa (6/4/2021).

"Kelima atlet tinju yang diberangkatkan Pertina Pakpak Bharat sebelum­nya sudah men­jalani pemusatan latihan penuh selama dua minggu di Sasana Pertina Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Kuta Baru Desa Pronggil," kata Selloh Cibro yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat ini.

Dia menyebutkan, kelima petinju Pakpak Bharat yang akan tampil di Kejurda Piala Danpomdadam I/BB Kota Pematang Siantar Sumut itu, diantaranya Josua Aleksander Cibro Kelas 49 Kg Youth, Alfredo Sinamo Kelas 52 Kg Youth, Santa Sinamo Kelas 54 Kg Youth putri, Lolo P. Cibro Kelas 48 Kg Youth putri dan Wahyuni Cibro Kelas 44 kg Yunior putri.

"Para pengurus teras Pertina Kab.Pakpak Bharat disebutkan telah memberikan dukungan penuh untuk memberangkatkan atlet tinju Pakpak Bharat tersebut menuju Kejurda Danpomdadam I/BB di Kota Pematang Siantar," ungkapnya

Selloh mengatakan, yang juara dari Kejurda Tinju Amatir Junior Youth Sumut Tahun 2021 piala Danpomdam I/BB ini akan menjadi perwakilan atlit tinju Sumatra Utara menuju kejuaraan tinju tingkat Nasional, antaralain POPNAS 2021 dan KEJURNAA 2021.

Dia berharap, petinju Pakpak Bharat yang dipercaya mengikuti di Kejurda tersebut dapat bertanding dengan baik dan membuahkan hasil serta lolos menjadi atlet binaan Sumut yang tentunya dapat membawa nama baik petinju Sumut dan juga nama Kabupaten Pakpak Bharat nantinya. (Gia/rel)

Share:
Komentar

Berita Terkini