-->

Petani STTU Jehe Mengeluh Tanaman Dirusak Hewan Liar

Editor: Admin author photo


pakpakbangkit.com
- Para petani di Kecamatan di Sitellu Tali Urang Jehe Pakpak Bharat berkeluh kesah kepada anggota DPRD Pakpak Bharat. Masyarakat mengeluhkan karena tanaman mereka dirusak dan dijarah hewan liar (monyet). 

Keluhan tersebut terungkap pada saat anggota DPRD Pakpak Bharat melakukan reses di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe 8-10 April 2021 lalu.

"Pada saat reses kemarin saya mendapat keluhan dari petani karena tanaman mereka dirusak oleh monyet. Mereka berharap dewan menyampaikan kepada pemerintah untuk bisa menanggulangi hama tersebut," kata anggota DPRD Pakpak Bharat Hotmauli Malau, kemarin di Salak.

Politisi Demokrat itu menambahkan, petani juga berharap agar persoalan hama tersebut bisa teratasi dan ada solusi. Karena bagi petani kata Hotmauli, petani tidak bisa bertindak..

"Mereka sampaikan takut bertindak. Misalnya kalau pun ada monyet merusak tanaman mereka, petani hanya bisa menghalau kalau melakukan tindakan mereka tidak bisa karena takut berurusan dengan hukum," ucap Hotmauli.

Hotmauli pun berharap permintaan masyarakat ditanggapi oleh pemerintah.

Pembangunan Jembatan
Tak hanya soal hama, Hotmauli juga meminta Dinas PUPR juga memperhatikan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe.

"Semalam masyarakat minta khusus Jehe butuh jembatan ke ladang-ladang mereka. Demikian juga pembangunan Jalan Lae Sre juga harus menjadi prioritas," tukasnya. (Pan)
Share:
Komentar

Berita Terkini