-->

Lias Ate, Tahun 2022 Dibangun Rumah Adat Pakpak di TMII

Editor: Admin author photo

Badan Penghubung Daerah Provinsi Drs Nursalim Affan Hasibuan, M.Si

pakpakbangkit.com - Utusan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Nursalim Affan Hasibuan memastikan pembangunan rumah jojong pakpak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan dibangun pada tahun 2020.

Kepastian tersebut disampaikan Nursalim dalam acara meeting zoom revitalisasi rumah jojong pakpak di TMII di Jakarta Selatan, 6 Nopember 2021.

"Saat ini sudah sampai pada tahap perencanaan. Dan sebelumnya, jajaran IMAPI pada tanggal 16 Oktober yang lalu datang ke Pemprov Sumut dan telah memberikan masukan-masukan soal rumah jojong. Kami merencanakan sesuai dengan rumah adat yang sekarang karena rumah adat sekarang tentu sudah dibangun dengan kaidah atau filosofi suku pakpak. Mungkin nantinya setelah pertemuan ini, kami menyerahkan soft copy beserta hard copy kepada Bachtiar Ujung (IMAPI) untuk dipelajari," katanya.

Ia juga berharap dalam waktu dekat yang kami berikan ini ada hasil dan ada kesepakatan kita bersama maksudnya jangan ada kemudian kritik-kritik kenapa begini kenapa begini.

"Kami harapakan ini murni masuk dari masyarakat pakpak supaya di bulah Februari nanti sudah kita bangun. Kami berharap satu dua minggu ke depan ini sudah jadi akhirnya bulan Januari nanti sudah kita lelang dan bulan 2 sudah bisa kita laksanakan. Mudah-mudahan 6 bulan kemudian rumah adat pakpak ini sudah jadi dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat Pakpak.

Share:
Komentar

Berita Terkini