-->

Pakpak Bharat Raih Sepuluh Besar Nasional Capaian Akta Kelahiran Anak di Gorontalo

Editor: Admin author photo
Pakpak Bharat
Dinas Dukcatpil berkoordinasi dengan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2T-PM. 

BELUM lepas diingatan soal prestasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat bersama Menteri PAN dan RB melaunching 7 e-Government yang merupakan aplikasi pertama di Sumatera Utara, kini Kabupaten yang  pimpinan Bupati Pakpak Bharat, DR Remigo Yolando Berutu, MBA kembali menorehkan prestasi di kancah Nasional.

Kali ini, prestasi yang diperoleh Pemkab Pakpak bharat atas capaian cakupan kepemilikan akta kelahiran anak di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat yang telah mencapai 96.58 persen sehingga kabupaten Pakpak Bharat berhasil mencapai lebih taget yang ditetapkan.

Hasilnya Pemkab Pakpak Bharat meraih sepuluh besar nasional. Piagam penghargaan itu langsung diserahkan oleh Direktur Jenederal Kependudukan dan Pencataan Sipil Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, S, MH kepada Pemkab Pakpak Bharat yang dihadiri Petrus Saragih dalam acara Rakirnas Dukcapil di Gorontalo, Jumat 29 mei 2017 yang dihadiri 500 kabupaten kota.

Bupati Pakpak Bharat DR Remigo Yolando Berutu MBA menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diberikan irektur Jenederal Kependudukan dan Pencataan Sipil.

"Saya memberikan apresiasi kepada Disdukcatpil sebab itu adalah murni kinerja Disdukcatpil ditambah Dinas Kesehatan (Dinkes)," kata Remigo melalui pesan whatsapp, Jumat 19 Mei 2017.

Namun ketika disinggung soal prestasi yang Disdukcatpil itu atas dorongan semangat Bupati, Remigo tetap merendah. "Ah nga, awalnya saja dengan program bayi lahir 3 hari bawa akte. Kemudian seterusnya mereka," jelasnya.

Pakpak Bharat
Pembuatan Dokumen Kependudukan langsung ke Desa, seperti yang terlihat di Balai Desa Kuta Saga, Kecamatan Kerajaan.
Sementara kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Pakpak Bharat, Petrus Saragih, SE, MM mengaku gembira dengan penghargaan ini diterima pada Rakirnas Dukcapil di Gorontalo, Jumat 29 mei 2017 yang dihadiri 500 kabupaten kota.

"Trimakasih Tuhan, dan terimaksih pada bapak Bupati pakpak bharat yg terus mendorong kami untuk lebih bisa berkarya demi masyarakat Pakpak Bharat," tukasnya.

Laporan| Lom

Share:
Komentar

Berita Terkini