-->

Lira Laporkan Surat Pertanggungjawaban Dinkes Pakpak Bharat tahun 2019 ke Kejari, Ini Rinciannya

Editor: Admin author photo

Bupati Lira Pakpak Bharat Besri Anjuan Berutu

pakpakbangkit.com -
Lumbung Informasi Masyarakat (Lira) Kabupaten Pakpak Bharat melaporkan sejumlah dugaan korupsi di Dinas Kesehatan (Dinkes) ke Kejaksaan Negeri Dairi, Selasa (10/11/2020).

Bupati Lira Pakpak Bharat Besri Anjuan Berutu membenarkan Lira melaporkan surat pertanggung jawaban Dinkes Pakpak Bharat ke Kejari Dairi. Dalam laporan telah disertakan item-item surat pertanggung jawaban tahun 2019 yang diduga bermasalah.

Dalam laporannya, item pekerjaan yang dilaporkan diantaranya; kegiatan penyediaan alat tulis kantor. Kemudian, penyeddian barang cetakan dan pengadaan. Kemudian kehiatan penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor.

"Kegiatan peralatan rumah tangga, penyediaan makanan dan minuman, penyediaan alat kebersihan kantor, kegiatan pemeliharaan rutin/berkala kendaraan dinas operasional. Terkahir, kegiatan pemeliharaan rutin dan peralatan gedung kantor," ucapnya.

Untuk itu, Besri meminta Kejari Dairi untuk mengusut kasus ini. "Kami meminta Kejari Dairi mengusutnya," katanya.

Besri juga menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mendatangi pihak Kejari Dairi menanyakan sejauh mana perkembangan penanganan kasus Dinas Kesehatan yang dilaporkan. (lom)





Share:
Komentar

Berita Terkini